14 Desember 2018
Home / News / Nasional / Istana bantah ada kriminalisasi agama

Istana bantah ada kriminalisasi agama

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Jakarta (RiauNews.com) – Penetapan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) sebagai tersangka dalam kasus dugaan pornografi, membuat pendukungnya menuding rezim Presiden Joko Widodo telah menzalimi ulama.

Menanggapi tudingan tersebut, Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah adanya upaya kriminalisasi yang dilakukan oleh Istana terhadap ulama. Menurut dia, di mata hukum tak ada perbedaan, serta tak memandang status jabatan.

“Tidak ada sama sekali upaya kriminalisasi. Kalau seseorang yang bersalah secara hukum, baik itu umat ataupun siapa pun, termasuk para pejabat ya dia bertanggungjawab terhadap hal itu,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Ia mengatakan, yang dilakukan Kepolisian saat ini adalah penegakan hukum melalui proses yang terbuka. Karena itu, ia menegaskan, jika memang sudah ditetapkan sebagai tersangka, maka harus diproses secara hukum.

“Sehingga dengan demikian kalau memang seseorang yang bersalah, ya bersalah saja. Kalau enggak bersalah ya nggak bersalah,” ujar dia.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: