16 Desember 2018
Home / News / Nasional / Imigrasi sebut Setya Novanto masih di cekal

Imigrasi sebut Setya Novanto masih di cekal

Penyidik KPK saat berada di rumah kediaman Setya Novanto. (Kredit Foto: Kompas.com)

Jakarta (RiauNews.com) – Setya Novanto diperkirakan masih berada di Indonesia, sebab hingga saat ini statusnya masih dalam pencegahan, sejak KPK melayangkan surat pencegahan kepada pihak Imigrasi pada 2 Oktober 2017 lalu.

Hal ini dikatakan Kabag Humas Dirjen Imigrasi Agung Sampurno, saat ditanyai kemungkinan Setnov melarikan diri ke luar negeri.

“Ya logikanya kalau orangnya belum melintas berarti masih ada,” ujar Agung, Kamis (16/11/2017).



Menurut Agung, pihaknya sudah memasukkan nama tersangka kasus korupsi KTP Elektronik itu kedalam sistem manajemen keimigrasian. Surat tersebut terangnya berlaku hingga enam bulan kedepan. Sehingga nama Setya Novanto secara otomatis akan selalu dalam pengawasan keimigrasian.

“Sejak 2 Oktober sampai enam bulan ke depan kalau ada orang yang menggunakan paspor atas nama tersebut tidak akan diizinkan berangkat,” katanya.

Setya Novanto kini menjadi buruan lembaga anti rasuah, setelah berbagai upaya untuk mendatangkannya melalui surat panggilan baik sebagai saksi dan tersangka kasus korupsi KTP-e tak pernah dipenuhi.

Terakhir, KPK melakukan upaya penjemputan paksa dengan mendatangi langsung ke kediamannya di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017) malam. Namun hingga Kamis (16/11) dini hari, Ketua DPR RI itu tak kunjung pulang, sehingga KPK akhirnya mengeluarkan surat perintah penangkapan. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: