20 Oktober 2018
Home / News / Nasional / Gojek Padang tetap beroperasi meski kantornya ditutup Pemda

Gojek Padang tetap beroperasi meski kantornya ditutup Pemda

Padang (RiauNews.com) – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perhubungan akhirnya menutup kantor operasional Gojek di kota tersebut pada Rabu (20/9/2017), atas rekomendasi Dinas Perhubungan Provinsi Sumatra Barat.

Alasan penutupan ini, selain maraknya demo penolakan dari pengemudi angkutan “tradisional”, juga karena Gojek belum mengantongi izin untuk beroperasi di ibu kota Sumatera Barat tersebut.



Meski kantornya ditutup, namun pengemudi ojek berbasis aplikasi ini tetap beroperasi. Masyarakat tetap bisa menggunakan jasa ojek daring itu via aplikasi, bahkan para pengemudi mengaku orderan yang masuk tetap tinggi.

Seperti yang diungkapkan salah seorang pengemudi Gojek, Dafit (43 tahun), pesanan yang masuk tetap seperti biasa meski ada aksi demo oleh pengemudi angkutan kota (angkot) kemarin.

“Bahkan meski kantor ditutup, pesanan tetap biasa, enggak turun. Masyarakat kan paham kalau yang ditutup kantornya bukan aplikasi. Pada akhirnya masyarakat yang memilih,” ujar Dafit yang dilansir Republika, Kamis (21/9).

Saat dicoba konfirmasi, manajemen Gojek Indonesia masih enggan memberikan komentar terkait penutupan kantornya di Padang.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: