Home / News / Nasional / Dituding dukung LGBT, ini jawaban Ridwan Kamil

Dituding dukung LGBT, ini jawaban Ridwan Kamil

Ridwan Kamil dan istri. (Kredit Foto: Instagram)

Bandung (RiauNews.com) – Jelang Pilkada Jawa Barat, berbagai cara dilakukan pihak tak bertanggung jawab untuk menjatuhkan nama yang akan maju menjadi calon gubernur.

Upaya pencemaran nama baik pun tak luput terjadi terhadap Ridwan Kamil, yang dituduh mendukung gerakan lesbian, gay, biseksual dan transgender alias LGBT.

Menanggapi hal tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil angkat bicara setelah banyaknya kabar yang beredar tersebut di media sosial.

Lewat akun Instagramnya, @ridwankamil, Wali Kota Bandung ini menegaskan berita tersebut adalah hoax. Suami Atalia Praratya itu memastikan, kabar dirinya mendukung LGBT disebarkan oleh sebuah akun penyebar hoax.



Kang Emil pun menegaskan kalau dirinya tak pernah mendukung LGBT karena dilarang dalam agama yang dianutnya. Meski begitu, dia juga mengungkapkan kalau bagi siapa saja yang melakukannya, hal tersebut menjadi tanggung jawab pribadi yang bersangkutan.

“Contoh akun penyebar hoax menjelang pilkada. Dan seperti biasa, diamini oleh pengikut2nya. Saya TIDAK PERNAH mendukung LGBT. Karena hal ini terlarang dalam agama Islam,” kata Kang Emil.

“Dan pilihan ini adalah urusan pribadi masing-masing. Hidup adalah pilihan termasuk konsekuensinya multi dimensinya. Semoga semua menjadi jelas, cerdas dan waras. Bantu report dan bantu lawan hoax. Hatur Nuhun. #HantamHoax,” tutup Kang Emil seraya meminta netizen untuk me-report kabar tersebut dan membantu melawan hoax.*** (suara)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: