17 Oktober 2017
Home / News / Nasional / Diresmikan Presiden Jokowi, Sumsel kini miliki jalan tol

Diresmikan Presiden Jokowi, Sumsel kini miliki jalan tol

Presiden Joko Widodo saat acara peresmian Jalan Tol Palembang.

Palembang (RiauNews.com) – Sumatera Selatan kini resmi memiliki jalan tol untuk pertama kalinya, yakni setelah Presiden Joko Widodo meresmikan ruas tol Palembang-Indralaya seksi I yaitu ruas Palembang-Pemulutan sepanjang 7,75 kilometer, Kamis (12/10/2017).

Kepada hadirin yang hadir dalam acara tersebut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa dirinya merasa perlu datang ke acara peresmian ini.



“Saya perlu ke sini karena perlu semangat itu dan saya sangat senang sekali ini jalan tol pertama yang ada di Sumatera Selatan,” kata Presiden sebagaimana dilansir Antara.

Tol Pelembang-Pemulutan terdiri atas 3 seksi yaitu seksi I ruas Palembang-Pemulutan sepanjang 7,75 kilometer; seksi II Pemulutan-Kota Terpadu Mandiri (KTM) sepanjang 4,9 kilometer dan seksi III KTM-Simpang Indralaya sepanjang 8,5 kilometer sehingga total selesai lebih dari 21 kilometer.

Presiden mengaku sudah empat kali datang mengunjungi ruas tol tersebut.

“Kenapa sampai 4 kali? Saya melihat tol Palembang-Indralaya medannya sangat berat, rawa-rawa, perlu konstruksi-konstruksi khusus. Waktu itu saya lihat penyedotan air dari bawah untuk dibuang jadi ini pekerjaan yang sangat-sangat sulit tapi alhamdulilah ini seksi pertama selesai dari Palembang sampai Pemulutan,” ungkap Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Direktur Utama Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra dari pihak kontraktor.***

Baca Juga

Pengemudi angkutan konvensional Aceh tolak yang berbasis online

Banda Aceh (RiauNews.com) – Kehadiran transportasi berbasis online di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, mendapat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *