17 November 2018
Home / News / Nasional / Bupati janjikan pembebasan lahan Padang-Pekanbaru dalam tiga hari

Bupati janjikan pembebasan lahan Padang-Pekanbaru dalam tiga hari

(ilustrasi)

Parit Malintang (RiauNews.com) – Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit meminta dalam waktu dekat pemilik lahan, pemangku adat, wali korong, wali nagari, camat, yang diketahui oleh bupati membuat surat pernyataan untuk melepas lahan agar proses pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru ini berjalan lancar.

“Surat penyataan itu diperlukan sampai dilakukannya pembayaran ganti untung dari pemerintah pusat,” katanya, usai mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono dalam melakukan peninjauan lokasi peletakan batu pertama.



Sementara Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengatakan dalam kurun waktu dua hingga tingga hari ke depan pihaknya bersedia mengurus pembebasan lahan tersebut.

“Malam tadi kita telah rapat dengan pemilik lahan dan mereka bersedia tanahnya digunakan untuk tol Padang-Pekanbaru,” ujar dia.

Sebelumnya, Ali Mukhni mengatakan trase baru tol Padang-Pekanbaru di daerah itu telah ditentukan bersama dengan perwakilan dari Kementerian PUPR, PT Hutama Karya, dan konsultan.

“Pencarian trase baru tersebut kita lakukan beberapa hari yang lalu,” kata Ali Mukhni di Parit Malintang, Kamis (4/1).

Ia mengatakan jalur trase baru yang akan digunakan nanti yaitu mulai dari Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai yang lokasinya dekat dengan perbatasan Kota Padang dengan Padang Pariaman, lalu masuk ke Kawasan Terpadu Tarok di Kecamatan 2×11 Kayu Tanam. *** (Antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: