21 September 2018
Home / News / Nasional / APP dukung pemerintah padamkan karhutla

APP dukung pemerintah padamkan karhutla

Helikopter milik Sinarmas Grup yang dikerahkan memadamkan karhutla di Riau. (Kredit: CNN)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Jumlah titik panas dan insiden kebakaran di sejumlah daerah di Indonesia terpantau meningkat, termasuk empat provinsi yang telah mengeluarkan peringatan bahaya api di tingkatan tertinggi.

Asia Pulp & Paper (APP), yang merupakan bagian dari Sinarmas, terus mengawasi perubahan cuaca dan telah meningkatkan ritme operasionalnya sesuai dengan kondisi di lapangan. APP akan tetap siaga dan menanggapi dengan sigap untuk menghentikan kebakaran di saat skalanya masih kecil. Saat ini, tidak ada kebakaran yang terpantau di wilayah konsesi pemasok APP.

Seperti diketahui, di Provinsi Riau APP memiliki pabrik kertas dan pulp (bubur kertas) terbesar di Indonesia, yakni Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) yang berada di Perawang, Kabupaten Siak.

Dalam siaran pers yang diterima Riaunews.com beberapa waktu lalu, APP menyadari bahwa upaya pengendalian kebakaran secara menyeluruh akan lebih efektif apabila ada koordinasi dan kemitraan yang baik di antara pemerintah, masyarakat sekitar, dan perusahaan terkait.

Menanggapi situasi terkini terkait kebakaran, serta dengan mempertimbangkan kemampuan yang ada, APP telah memenuhi permintaan untuk mendukung upaya pemadaman api di luar wilayah konsesi pemasoknya di Provinsi Riau. Dukungan tersebut mencakup pengerahan 60 personel pemadam kebakaran, 4 ekskavator, dan 2 helikopter dalam beberapa hari terakhir.

Ditegaskan, APP berkomitmen akan terus membantu dan mendorong upaya-upaya kolaboratif yang lebih luas demi mencegah dan mengatasi insiden kebakaran.*** (rls)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: