20 Januari 2018
Home / News / Nasional / Aa Gym doakan Trump agar dapat hidayah

Aa Gym doakan Trump agar dapat hidayah

Kiai Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. (Kredit: Republika)

Jakarta (RiauNews.com) – Salah satu tokoh Muslim Indonesia yang ikut serta dalam Aksi Bela Palestina di silang Monas Jakarta, Ahad (17/12/2017) adalah Kiai Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal Aa Gym.

Tak seperti orasi-orasi lainnya yang mengecam Presiden Amerika Serikat Donald Trump karena menetapkan Yerusalem sebagai ibu kota Israel, pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini malah mengajak peserta aksi untuk mendoakan Trump agar mendapat hidayah dari Allah SWT.

“Kita doakan supaya Donald Trump mendapat hidayah. Kalau dia dapat hidayah kan Amerika menjadi soleh semua,” kata Aa Gym.



Menurut Aa Gym, keputusan Presiden Paman Sam tersebut juga merupakan Hikmah bagi seluruh umat Islam di dunia, dimana persatuan atas nama agama semakin kuat.

Aa Gym mengatakan, hal yang paling ditakuti oleh Israel adalah persatuan umat Islam se dunia. Sebab itu, ia mengimbau agar umat islam di Indonesia tidak terpecah-pecah dan senantiasa menghargai perbedaan.

“Hal yang paling diakuti Israel adalah bersatunya umat Islam. Semoga kita amalkan surat Al Hudjarat ayat 10-11. Sesungguhnya orang beriman itu bersaudara. Nahdlatul Ulama adalah saudara, Muhammadiyah saudara. Semakin banyak bersaudara, hati makin lunak,” ujar Aa Gym.

“Kita harus sikapi perbedaan dengan bijak. Allah menciptakan adam dan hawa, bukan Adam dan Asep. Gimana kalau agama yang beda dengan kita. Beda agama itu hak masing-masing. Tidak perlu marah. Indonesia negara demokrasi,” tambahnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: