26 September 2018
Home / News / Nasional / ​Jasa Salon Kambing Laris Jelang Idul Adha

​Jasa Salon Kambing Laris Jelang Idul Adha

Kambing saat lagi disalon. (Kredit: Detik.com)

PURWOREJO (RiauNews.com)- Jelang Hari Raya Idul Adha, jasa salon kambing di Purworejo Jawa Tengah kebanjiran order. Para penjual sengaja menggunakan jasa salon kambing agar kambing mereka terlihat gagah, bersih, sehat dan cepat laku.

Kesibukan nampak jelas dari Saryono (47) warga Desa Telogorejo, Kecamatan Kaligesing yang membuka jasa salon kambing di ujung barat Pasar Hewan Batoh, Kecamatan Bayan. Sejak pagi, puluhan kambing sudah mengantre untuk mendapatkan giliran perawatan spesial dari tangan Saryono yang cekatan.

Ketika ditemui detikcom pada Minggu (19/8/2018) di antara riuhnya pasar, pria yang sudah 7 tahun membuka jasa salon hewan itu mengaku awalnya hanya berjualan kambing dari pasar ke pasar hingga akhirnya muncul ide membuka jasa salon kambing yang hanya ada satu-satunya di Purworejo. Berbagai perawatan kambing pun tersedia dari salon ini.

“Ya mulai dari perawatan kuku, tanduk, cukur bulu, rebonding hingga creambath, tergantung permintaan pelanggan mas, kambingnya mau dirawat apanya,” tutur Saryono sembari mencukur bulu kambing, Minggu (19/8/2018).

Tarif yang ditawarkan dalam sekali perawatan pun bervariatif. Pelanggan bisa memilih paket ekonomi hingga paket komplit.

“Kelas ekonomi itu rata-rata ya Rp15 ribu, kalau paket komplit dari potong kuku, tanduk, cukur, rebonding sampai creambath dan lain-lain ya tarifnya Rp50 ribu,”ujarnya

Dalam sekali mangkal, puluhan kambing pun selalu menyerbu salon milik Saryono. Ia pun menerima jasa panggilan hingga keluar kota jika ada pelanggan yang meminta.

“Kalau pas hari pasaran gini ya lumayan banyak, nggak terhitung tadi ada berapa. Kalau dari kemarin-kemarin ya udah ratusan karena menjelang Idul Adha kayak gini semakin laris alhamdulillah. Saya juga terima panggilan sampai mana saja kalau ada yang minat, kemarin baru saja dari Wonosobo dan Magelang,” lanjut Saryono.

Sementara itu, Nurohman (44) salah satu pengguna jasa salon hewan sengaja membawa kambing miliknya untuk nyalon agar terlihat gagah, dan cepat laku. Setelah nyalon, harga kambing juga bisa naik dari harga sebelumnya.

“Ini tadi benerin tanduk sama rebonding bulu ya biar tambah ngganteng kambingnya terus harganya bisa naik dan cepet laku. Ya sering gitu, biasanya kalau udah dari salon jadi cepet laku,” katanya. (Tien)

Sumber.detik.com

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: