Home / News / Kesehatan / Warga Riau dianjurkan banyak konsumsi air, ini penyebabnya

Warga Riau dianjurkan banyak konsumsi air, ini penyebabnya

Pekanbaru (RiauNews.com) – Sepekan terakhir warga di Provinsi Riau merasakan suhu udara yang lumayan panas dibandingkan hari-hari biasanya. Hal tersebut disebabkan adanya badai tropis LAN di sekitar Filipina, dimana aktivitas itu mengakibatkan angin di wilayah Sumatera termasuk Riau bersifat divergen.

Suhu rata-rata siang hari mencapai 35 derajat Celcius, sehingga bagi yang beraktivitas di luar ruangan dianjurkan untuk rajin-rajin mengkonsumsi air putih.

Harus rajin minum air putih untuk mencukupi kebutuhan cairan supaya tidak dehidrasi apalagi yang sering beraktivitas di luar ruangan,” saran Kepala Dinas Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.



Menurutnya masyarakat harus menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat dan meningkatkan sistim imun dalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat dan kaya nutrisi. Sebab jika cairan tubuh kurang, maka tubuh akan cepat lelah dan akan mudah terserang berbagai penyakit.

Sebelumnya Badan Meteorolgi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menyatakan Riau dilanda badai tropis hingga suhu mencapai 35 derajat celcius sejak hampir sepekan.

“Riau sedang dilanda badai tropis, bahkan beberapa hari yang lalu suhu udara mencapai 35 derajat celsius, sehingga ini mengakibatkan potensi awan-awan hujan pun berkurang. Selain itu, kecepatan angin di lapisan udara atas pun cukup kencang mencapai 25 knot,” jelas yanti, salah seorang staf Analisa BMKG Pekanbaru, yang dikutip Antara.***

Baca Juga

Ternyata belum ada vaksin difteri yang mendapat sertifikat halal MUI

Jakarta (RiauNews.com) – Hingga saat ini, Majelis Ulama Indonesia belum pernah menerima pendaftaran dan permintaan ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: