Home / News / Kesehatan / Tanda-tanda wanita sudah lama tak bercinta

Tanda-tanda wanita sudah lama tak bercinta

(ilustrasi: Getty)

RiauNews.com – Bukan rahasia lagi bahwa bercinta memiliki banyak menfaat untuk kesehatan dan tubuh. Namun tidak semua orang bisa rutin melakukan hubungan seksual. Bagi wanita, ternyata mereka lebih menderita dibanding pria jika lama tidak berhubungan seksual.

Dan berikut ini tanda bahwa wanita sudah lama kesepian dan tidak berhubungan seksual dalam waktu lama seperti dilansir dari Human Explore.

Kurang menghargai

Melewati masa di mana seks bukanlah pilihan, bisa meluruhkan rasa percaya diri dan kehilangan rasa menghargai untuk diri sendiri. Kekurangan hubungan seksual akan membuat diri bertanya-tanya dan memilih untuk sendiri selamanya.

Penurunan daya ingat

Kurang hubungan seksual bisa menurunkan daya ingat dengan cara memaksa untuk fokus pada bagaimana berhubungan seks dan bagaimana mengakhirinya, dibanding memikirkan hal lain dalam hidup. Sehingga akan cenderung lupa pada tugas harian.

Insomnia

Seks dikenal sebagai pereda stres yang membuat tidur lebih mudah. Kekurangan hubungan seks tentu akan mengganggu pola tidur.

Sering sakit

Percaya atau tidak, kurang seks bisa meningkatkan kemungkinan orang sering terkena sakit. Ini karena berhubungan seks setidaknya dua kali per minggu bisa meningkatkan immunoglobulin sebesar 35 persen dan akan menguatkan sistem imun.

Menua

Tidak berhubungan seks artinya hidup lebih stres, dan hidup seperti ini akan memicu proses penuaan.

Menghindari orang

Kurang berhubungan seks akan lebih banyak bergaul dengan orang dan berharap menemukan periode kering, tapi ternyata tidak. Kekurangan seks justru membuat orang lebih antisosial.

Berat badan meningkat

Melakukan hubungan seks secara rutin bisa membakar kalori 500 hingga 600 per minggu, kekurangan hubungan seksual berkontribusi menyebabkan bertambahnya berat badan.***

Sumber: Viva

Komentar
%d blogger menyukai ini: