Home / News / Kesehatan / Pria, berikut kemungkinan yang bisa terjadi pada Mr P anda!

Pria, berikut kemungkinan yang bisa terjadi pada Mr P anda!

(ilustrasi)

RiauNews.com – Seorang pria tentu takkan lengkap tanpa adanya penis atau Mr P. Organ reproduksi pria sekaligus organ intim ini ternyata juga memiliki risiko gangguan kesehatan jika tidak dijaga.

Selain faktor usia yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi, penis juga dapat mengalami beberapa gejala ketika lelaki merasa depresi.

Berikut, beberapa masalah pada penis yang harus Anda tahu, seperti dilansir dari Menshealth:

1. Penis sobek

Kondisi ini terjadi ketika Anda bercinta terlalu garang. Gejalanya bisa berupa rasa sakit berlebihan dan diikuti dengan memar dan lecet di permukaan kulit Mr P. Bagi sebagian lelaki kondisi ini dapat membuat mereka mendapatkan perawatan di UGD.

2. Peyronie

Kondisi ini terjadi saat jaringan parut terbentuk di lapisan dalam penis. Saat Anda mengalami ereksi, penis akan memperpendek sisi bekas bekas luka yang menyebabkan sebuah lengkungan.

Sekitar 15 persen kasus Peyronie dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu satu tahun. Namun jika Anda merasa tak nyaman, kunjungi dokter untuk mendapat suntikan di jaringan parut.

3. Varicocele

Kondisi ini tidak diketahui penyebab pastinya tapi para ahli mencatat bahwa varicocele terjadi karena pembuluh darah di sekitar penis melebar. Hal ini mengakibatkan suhu di sekitar testis meningkat dan berdampak pada produksi sperma.

Untuk memperbaikinya, dokter biasanya akan mengikat pembuluh darah yang terkena, dan aliran darah akan dialihkan ke vena yang sehat.

4. Jerawat di Mr P

Jika jerawat muncul di sekitar testis maka Anda harus berhati-hati apalagi jika disertai dengan rasa nyeri di sekitar Mr P. Daniel Saurborn, MD dari Stanford University mengatakan jerawat ini muncul karena hilangnya oksigen ke bagian testis.

Tanpa oksigen, darah di sekitar Mr P memicu bulatan-bulatan kecil seperti jerawat. Untungnya, kondisi ini cenderung bertahan hanya beberapa jam, atau paling lama beberapa hari. Pengobatan biasanya berupa obat penghilang rasa sakit

5. Gelembung berisi cairan

Jika Anda menemukan kondisi ini di sekitar Mr P maka waspadai infeksi menular seksual seperti gonore. Dalam beberapa kasus, penyakit menular seksual dengan gejala ini bisa diatasi dengan antibiotik.

Baca Juga

Ternyata belum ada vaksin difteri yang mendapat sertifikat halal MUI

Jakarta (RiauNews.com) – Hingga saat ini, Majelis Ulama Indonesia belum pernah menerima pendaftaran dan permintaan ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: