Home / News / Kesehatan / Kemenkes anjurkan perempuan lakukan deteksi dini kanker serviks

Kemenkes anjurkan perempuan lakukan deteksi dini kanker serviks

ilustrasi

Pekanbaru (RiauNews.com) – Meninggalnya artis Julia Perez karena menderita kanker leher rahim alias kanker serviks, membuat Kementerian Kesehatan menganjurkan masyarakat, khususnya perempuan, untuk melakukan deteksi.

“Dengan deteksi dini, kejadian kanker dapat ditemukan lebih awal sehingga keberhasilan pengobatannya semakin besar,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Oscar Primadi dalam keterangan tertulis yang dikirimkan ke media, Ahad (11/6/2017)

Dia mengingatkan kejadian meninggalnya salah seorang publik figur akibat kanker serviks Sabtu (10/6/2017) kemarin, sebagai pengingat bahwa kanker merupakan epidemi global.

Kanker menjadi masalah di dunia, termasuk di Indonesia, karena jumlah penderitanya dan kematiannya yang terus meningkat. Kanker leher rahim dan kanker payudara merupakan dua jenis kanker yang paling banyak mengancam perempuan di Indonesia.

Oleh karena itu Oscar menganjurkan masyarakat perempuan untuk segera melakukan deteksi dini kanker serviks dan payudara di fasilitas kesehatan.***

Baca Juga

Ternyata belum ada vaksin difteri yang mendapat sertifikat halal MUI

Jakarta (RiauNews.com) – Hingga saat ini, Majelis Ulama Indonesia belum pernah menerima pendaftaran dan permintaan ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: