Home / News / Kesehatan / Ini cara tak alami strech marks saat hamil

Ini cara tak alami strech marks saat hamil

Reisa Broto Asmoro

Pekanbaru (RiauNews.com) – Hamil dan melahirkan adalah suatu momen yang sangat istimewa bagi setiap perempuan. Namun ada satu hal yang tak dapat dielakkan akibat hamil tersebut, yakni timbulnya garis-garis pada kulit di sekitar perut, payudara, paha atau bokong alias stretch marks.

Menurut Reisa Broto Asmoro, dokter yang juga seorang presenter, mengatakan kondisi yang biasa terjadi saat usia kandungan mencapai 6-7 bulan ini sebenarnnya bisa dicegah, salah satunya menjaga elastisitas kulit.



“Kulit dibuat sedemikian elastis, bisa dikasih oil yang banyak, dikasih nutrisi jangan sampai kondisi kulitnya kering. Kalau kurang minum atau kita berada di ruang dingin kulit kita kering pecah kecil-kecil,” katanya di laman Antara, Kamis (26/10/2017).

Nutrisi yang dibutuhkan kulit bisa berasal dari makanan mengandung vitamin A, E dan C.

Wanita hamil

Stretch marks muncul akibat pecahnya lapisan kulit yang tak bisa meregang secara cepat, seiring tubuh ibu hamil yang membesar atau menggemuk tiba-tiba.

“Masalahnya, kulit harus elastis sedemikian cepat, sementara kulit belum membentuk sel-selnya. Jadi ada bagian kulit yang pecah terlihat lebih tipis,” papar Reisa.

Kondisi kulit yang kering juga menjadi pemicu munculnya stretch marks. Oleh karena itu, sebaiknya jaga elastisitas (sekaligus kelembapan) kulit menjadi upaya penting menghindari stretch marks.***

Baca Juga

Ternyata belum ada vaksin difteri yang mendapat sertifikat halal MUI

Jakarta (RiauNews.com) – Hingga saat ini, Majelis Ulama Indonesia belum pernah menerima pendaftaran dan permintaan ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: