Home / News / Internasional / Wapres AS tunda lawatan ke Israel dan Mesir

Wapres AS tunda lawatan ke Israel dan Mesir

Mike Pence.

Washington DC (RiauNews.com) – Kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence ke Israel dan Mesir yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada pekan ini ditunda. Namun penundaan ini bukan kerena kondisi yang sedang memanas di negara kaum Yahudi tersebut, akan tetapi untuk memberikan suara di kongres mengenai rencana perbaikan pajak.

“Wakil presiden berkomitmen melihat pemotongan pajak sampai ke garis akhir. Wakil presiden berharap bisa melakukan perjalanan ke Mesir dan Israel pada Januari,” kata juru bicara Pence, Alyssa Farah.



Pence telah menjadi tokoh kunci dalam usaha Partai Republik untuk merombak undang-undang pajak AS. Dia bisa memberikan suara di Senat jika diperlukan, meskipun undang-undang memiliki cukup suara di antara anggota Senat Republik untuk lulus.

Di sisi lain, Pence dikenal sebagai seorang Kristen evangelis yang merencanakan untuk menyoroti penderitaan minoritas Kristen selama perjalanannya.

Namun perjalanan ke Timur Tengah yang dijadwalkan kembali pada pertengahan Januari 2018 mendatang, tidak untuk bertemu dengan orang Kristen Palestina atau dengan pejabat dari gereja Kristen Koptik yang menolak sebuah pertemuan untuk menanggapi langkah AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas dikabarkan juga menolak pertemuan dengan Pence.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: