18 Januari 2018
Home / News / Internasional / Wanita terberat di dunia meninggal di rumah sakit Abu Dhabi

Wanita terberat di dunia meninggal di rumah sakit Abu Dhabi

Eman Ahmed Abd El Aty, wanita terberat di dunia meninggal akibat komplikasi usai operasi penurunan berat badan. (Kredit Foto: BBC)

Abu Dhabi (RiauNews.com) – Seorang wanita Mesir yang dulu tercatat sebagai orang terberat di dunia, meninggal di rumah sakit di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Sebagaimana dilansir oleh laman BBC, Senin (25/9/2017), wanita yang bernama Eman Ahmed Abd El Aty telah melakukan perjalanan ke India awal tahun ini untuk operasi penurunan berat badan, bariatrik.



Media lokal melaporkan bahwa dia telah kehilangan lebih dari 300 kilogram dari 500 kilogram berat sebelumnya, akan tetapi kemudian meninggal akibat komplikasi dari kondisi kesehatan.

Sebuah pernyataan di rumah sakit mengatakan bahwa wanita berusia 37 tahun itu menderita penyakit jantung dan disfungsi ginjal.

Abd El Aty telah berada di ibu kota Uni Emirat Arab tersebut sejak Mei lalu. Dia dipindahkan setelah menjalani operasi spesialis di Mumbai, India.

Operasi bariatrik, yang juga dikenal sebagai operasi penurunan berat badan, digunakan sebagai upaya terakhir untuk mengobati orang-orang yang mengalami obesitas berbahaya – yaitu memiliki indeks massa tubuh 40 atau lebih, bisa juga yang berindeks 35 namun ditambah kondisi kesehatan terkait obesitas lainnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: