Home / News / Internasional / Turki tak setuju sanksi atas Qatar

Turki tak setuju sanksi atas Qatar

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Ankara (RiauNews.com) – Sanksi yang diberikan kepada Qatar dari sejumlah negara-negara Arab, tidak disetujui oleh Turki. Menurut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, sanksi tersebut tidak bagus bagi negara manapun di kawasan tersebut.

“Perkembangan ini, yang terjadi saat kita memerlukan solidaritas dan kerja sama lebih besar daripada sebelumnya, tidak bagus buat negara mana pun di wilayah ini,” kata Erdogan dalam acara iftar (buka puasa) yang diselenggarakan di Ibu Kota Turki, Ankara, oleh Partai Pembangunan dan Keadilan, yang berkuasa di Turki.

Dikutip kantor berita resmi Turki, Anadolu Agency pada hari yang sama, Presiden Turki tersebut melanjutkan upayanya guna meredakan ketegangan setelah keputusan oleh Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Mesir, Yaman, Libya dan Maladewa memutuskan hubungan dengan Qatar dengan tuduhan “Qatar mendukung terorisme”.

Menurut beberapa sumber presiden, Erdogan telah mengadakan pembicaraan telepon dengan beberapa pemimpin termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Raja Jordania Abdullah II dan Perdana Lebanon Saad Al-Hariri.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: