Home / News / Internasional / Trump tak terlalu dikagumi warga Amerika, Obama masih di atas

Trump tak terlalu dikagumi warga Amerika, Obama masih di atas

Barack Obama

Washington (RiauNews.com) – Meski tak lagi menjadi presiden, ternyata pesona Barack Obama masih melekat di hati mayoritas warga Amerika Serikat. Hal ini terlihat dari jejak pendapat tahunan yang dilakukan Gallup, mengenai sosok yang paling dikagumi.

Sementara Presiden Donald Trump yang kerap mengeluarkan pernyataan dan kebijakan-kebijakan kontroversial hanya dikagumi 14 persen responden. Trump harus rela bergabung dengan sejumlah kecil mantan Presiden yang gagal mendapatkan gelar orang yang paling dikagumi saat sedang menjabat.



Selain Obama yang mendapatkan gelar pria paling dikagumi, Hillary Clinton juga mendapatkan gelar sama. Clinton dianugerahi prediket wanita paling dikagumi dalam poling Gallup tahun ini.

Clinton mendapatkan gelar yang sama selama 16 tahun berturut-turut dan memenangkan predikat itu untuk ke-22 kalinya. Sedangkan diposisi kedua menurut hasil jajak pendapat Gallup yang dipublikasikan pada Rabu (27/12) diraih oleh Michelle Obama.

Jajaran pria lainnya yang masuk dalam poling Gallup adalah Paus Francis, Pendeta Billy Graham, John McCain, Elon Musk, Bernie Sanders, Bill Gates, dan Mike Pence. Sementara untuk wanita terdapat beberapa nama yaitu Oprah Winfrey, Elizabeth Warren, Angela Merkel, Ratu Elizabeth, Melania Trump, dan Beyonce.

Gallup sendiri meminta orang Amerika untuk memilih siapa sosok pria dan wanita yang paling mereka kagumi di dunia selama tujuh dekade ini. Jajak pendapat tersebut dilakukan antara tanggal 4 hingga 11 Desember dan diikuti oleh 1.049 orang dewasa di Amerika Serikat.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: