Home / News / Internasional / Presiden Turki kecam tindakan Israel tutup Masjid Al-Aqsa

Presiden Turki kecam tindakan Israel tutup Masjid Al-Aqsa

Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, Palestina.

Ankara (RiauNews.com) – Sikap Israel yang menutup umat Muslim untuk masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, dianggap sebagai sebuah tindakan yang semena-mena dan tak bisa diterima oleh Turki.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bahkan menyebut Israel sedang berusaha mengambil alih Al-Aqsa dari umat Muslim. Alasan keamanan yang selama ini digembar-gemborkan hanyalah kedok.

“Semua orang yang mengenal bagaimana Israel sadar bahwa pembatasan Masjid Al-Aqsa dilakukan bukan karena masalah keamanan. Israel mencoba untuk mengambil Al-Aqsa dari umat Islam dengan kedok upaya melawan terorisme,” katanya yang diwawancara pada pertemuan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) di Ankara, seperti dilansir dari laman Middle East Monitor, Rabu (26/7).

Pada kesempatan tersebut, Erdogan juga menekankan bahwa alasan Israel menutup Al-Aqsa untuk melawan terorisme sangat tidak bisa diterima. Oleh karena itu, Erdogan meminta agar umat Islam secara aktif membela Al-Aqsa.

“Ketika tentara Israel secara semena-mena mencemari dasar-dasar Al-Aqsa dengan sepatu tempur mereka dan menggunakan isu-isu sederhana dengan dalih dan menumpahkan darah di sana, giliran kita sebagai muslim yang belum berbuat banyak bertindak untuk mempertahankan klaim atas Yerusalem,” tegasnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: