Home / News / Internasional / Presiden Donlad Trump jadi sasaran sumpah serapah orang tua korban penembakan

Presiden Donlad Trump jadi sasaran sumpah serapah orang tua korban penembakan

Tangisan para orang tua yang anak mereka menjadi korban penembakan di sebuah sekolah di Parkland, Florida. (Kredit: Vox.com)

Florida (RiauNews.com) – Presiden Amerika Donald Trump menjadi sasaran kemarahan para orang tua yang anak mereka menjadi korban penembakan di sebuah sekolah menengah atas di Parkland, negara bagian Florida.

Saat wawancara dengan jaringan stasiun televisi CNN, Lori Alhadeff, yang anak gadisnya berusia 14 tahun bernama Alyssa ditembak mati dalam pembantaian sekolah dua hari lalu itu, meminta Presiden Trump berbuat lebih dalam menjaga keselamatan anak-anak.

“Presiden Trump harus menjelaskan bagaimana bisa anak-anak sampai bisa dibunuh di sekolah. Dan kami minta Trump berbuat lebih dalam menjaga keselamatan anak-anak,” ungkapnya.



“Si orang bersenjata, orang gila itu masuk sekolah, mengetuk jendela pintu anak saya dan kemudian menembak, menembaki anak saya, dan membunuhnya,” kata Alhadeff.

“Presiden Trump, katakan apa yang bisa Anda lakukan? Anda bisa mencegah senjata jatuh ke tangan anak-anak seperti ini. Tempatkan detektor logam di setiap pintu masuk sekolah. Apa yang bisa Anda lakukan? Anda bisa melakukan banyak hal.”

“Ini tidak adil bagi keluarga-keluarga kami, bahwa anak-anak kami pergi ke sekolah dan kemudian harus terbunuh.”

Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Trump, seperti biasa, lewat media sosial Twitter menyampaikan belasungkawa untuk para korban pembantaian, namun sama sekali tidak menyebut undang-undang kesenjataan, melainkan hanya menyalahkan masalah kesehatan mental si pelaku.

Sementara itu pihak kepolisian setempat mengungkapkan bahwa pelaku yang bernama Nikolas Cruz (19), melancarkan misi maut dengan menenteng senapan AR-15 yang dia beli secara ilegal.

Tragedi SMA Marjory Stoneman adalah pembantaian ke-18 yang menimpa sekolah AS sepanjang tahun ini.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: