23 Februari 2018
Home / News / Internasional / Petugas selamatkan seorang wanita dari lilitan ular sanca

Petugas selamatkan seorang wanita dari lilitan ular sanca

Sebuah keun binatang di Filiphina menawarkan “pijatan” oleh ular sanca. (Kredit Foto: Vemale)

Ohio (RiauNews.com) – Sebuah upaya penyelamatan langka berhasil dilakukan petugas pemadam kebakaran di negara bagian Ohio, AS. Seorang perempuan berusia 45 tahun yang tak disebutkan namanya menghubungi nomor gawat darurat 911 sambil berseru memohon, “Oh, tolong! Muka saya dililit ular sanca!”

“Bu, apa yang Anda alami?” Jawab operator “Anda sedang di luar dan ular sanca melilit wajah Anda?”

Perempuan yang ketakutan itu menjelaskan bahwa ular sepanjang 1,6m itu telah melilitnya dan menggigit hidungnya.

Dilansir oleh BBC pada Sabtu (29/7/2017), dia mengatakan bahwa sebelumnya dia ‘menyelamatkan’ ular itu dan seekor ular sanca lainnya pada hari itu.

Sebuah ambulans segera dikirim, dan perempuan itu ditemukan terbaring di halaman rumahnya di kota Sheffield Lake dengan ular melilit di lehernya.

“Ular itu melilit lehernya dan menggigit hidungnya dan tidak mau melepaskannya,” kata kepala pemadam kebakaran Tim Card, seperti dilaporkan media lokal, Chronicle-Telegram.

Tim menjelaskan bahwa mereka harus menyayat kepala kepala ular itu dengan pisau agar bisa lepas dari wajah perempuan itu.

Perempuan yang mengatakan memiliki 11 ekor ular tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan setelah kejadian pada hari Kamis itu. Cederanya dikatakan tidak mengancam jiwanya.

Seperti diketahui, ular sanca membunuh mangsanya dengan lilitan kuat sehingga darah dan oksigen tidak bisa menjangkau organ vital korban.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: