22 Oktober 2018
Home / News / Internasional / Militer zionis Israel larang warga Palestina kibarkan bendera di Yerusalem

Militer zionis Israel larang warga Palestina kibarkan bendera di Yerusalem

Warga Palestina mengibarkan bendera raksasa di Masjid Al Aqsa meski di bawah ancaman tentara Israel.

Yerusalem (RiauNews.com) – Dukungan penuh yang diberikan Amerika Serikat terhadap Israel, membuat negara zionis tersebut suka bertindak sewenang-wenang terhadap warga Palestina. Selain merampas tanah milik warga, untuk kemudian mendirikan perumahan untuk kaum Yahudi, Israel juga melarang pengibaran bendera Palestina.

Polisi Israel, seperti dilansir Anadolu Agency, Jumat (22/12/2017), selalu berusaha membubarkan demonstrasi warga yang mengibarkan bendera Palestina di Yerusalem Timur menggunakan bom, gas air mata, senjata berpeluru tajam dan pasukan berkuda.



Militer Israel juga menyerang siapa saja warga yang membawa dan mengibarkan bendera Palestina tanpa melihat apakah itu wanita, anak-anak, atau orang tua.

Para polisi tersebut merampas bendera dari tangan warga dan membawa mereka ke kantor polisi. Warga palestina yang mengibarkan bendera dipukuli, lalu ditahan.

Walaupun mereka tahu akan mendapatkan resiko diserang oleh pasukan Israel, tapi tidak membuat warga Palestina berhenti untuk terus mengibarkan bendera Palestina.

Israel seakan mendapat legimitasi yang sah saat Presiden Amerika Serikat Donald Trump menandatangani pengakuan atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Mereka bahkan akan memindahkan kedutaan besar mereka secepatnya dari Tel Aviv ke kota suci tempat berdirinya Masjid Al-Aqsa.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: