22 Agustus 2018
Home / News / Internasional / Longsor di Sierra Leone renggut 312 nyawa

Longsor di Sierra Leone renggut 312 nyawa

Longsor yang terjadi di pinggiran kota Freetown, Sierra Leone tewaskan ratusan orang. (Kredit Foto: AFP)

Freetown (RiauNews.com) – Curah hujan yang cukup tinggi di Freetown, ibukota Sierra Leone, memicu terjadinya tanah longsor yang memakan korban cukup besar. Kantor Berita Xinhua memberitakan, setidaknya 312 orang telah tewas dalam bencana yang menerjang daerah di pinggiran ibukota tersebut, dan ratusan lainnya terluka.

Selain itu, lebih dari 2 ribu orang lainnya kehilangan tempat tinggal akibat bencana alam ini.

Otoritas setempat menggunakan ekskavator untuk menggali timbunan longsor yang didominasi lumpur. Seperti dilansir AFP, Selasa (15/8/2017), beberapa rumah warga di desa Regent terendam banjir. Bahkan sejumlah jasad korban dilaporkan mengapung di genangan banjir di Lumley West.

Kepala Operasi Polisi Sierra Leone Ash-Sheikh Kamara mengatakan banyak orang masih tertimbun di bawah reruntuhan dan ekskavator terus memindahkan tanah longsor untuk menemukan mayat lain.

Perwira polisi itu mengatakan tujuh penyintas lagi di Mount Sugar Loaf, tempat tanah longsor terjadi, ditemukan pada Selasa.

Sejauh ini, pemerintah belum mengeluarkan jumlah resmi terkait korban jiwa sementara upaya pertolongan masih berlangsung.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: