18 November 2018
Home / News / Internasional / Kebakaran di California memaksa selebriti mengungsi

Kebakaran di California memaksa selebriti mengungsi

Kebakaran hebat melanda kawasan elit Malibu, California, Amerika Serikat. (Kredit: Daily Mail)

Malibu (RiauNews.com) – Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Malibu, California, Amerika Serikat, membuat sejumlah selebriti papan atas yang tinggal di daerah tersebut mengungsi.

Artis seperti Kim Kardhasian dan Lady Gaga ikut di antara ribuan orang yang melarikan diri untuk evakuasi dari rumah mereka pada Jumat (9/11) malam waktu setempat. Hal itu menyusul berkobarnya api dari hutan yang bergerak cepat ke wilayah Malibu.



Kardhasian mengosongkan rumah yang ditempatinya dengan Kanye West di Calabasas. Melalui akun Twitternya pada Jumat, Kardhasian mengaku melihat nyala api yang merusak propertinya. “Kami mendengar nyala api telah membakar properti kami, tapi sekarang sudah mereda dan berhenti,” tulis dia.

Kim beserta saudara perempuannya Kourtney mengatakan, mereka sudah meninggalkan rumah-rumah mereka di dekat Calabasas itu pada Kamis malam. “Aku hanya punya waktu satu jam untuk berkemas dan keluar dari rumah,” tulis Kim di Instagram.

Kompleks perumahan di Malibu dan Calabasas merupakan rumah bagi ratusan pesohor dan ekskutif hiburan Amerika Serikat. Sebanyak 12 ribu penduduk Malibu termasuk dalam evakuasi wajib wilayah yang membentang seluas 43,5 kilometer di Kalifornia Selatan, termasuk rumah para pesohor ini.

Akun Twitter resmi kota Malibu mencicit bahwa api benar-benar di luar kendali membakar hingga ke rumah-rumah warga. Sementara situs Celebrity TMZ mengumumkan bahwa rumah dari aktivis transgender paling tersohor di Amerika, Catylin Jenner hancur dilalap api.

Selain itu, sutradara peraih Piala Oscar Guillermo del Toro mencicit di akun Twitternya, ia terpaksa meninggalkan koleksi museum fantasi dan memorabilia horor ‘Bleak House’ miliknya yang luas. “Bleak House dan koleksinya mungkin terancam tetapi karunia hidup tetap ada,” tulis del Toro.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: