Home / News / Internasional / Dianggap sebarkan berita bohong, Trump ancam tutup NBC

Dianggap sebarkan berita bohong, Trump ancam tutup NBC

Donald Trump vs NBC

Washington (RiauNews.com) – Presiden Amerika Serika Donald Trump kembali bersitegang dengan kantor berita televisi negaranya sendiri. Jika sebelumnya, presiden yang berlatar belakang pengusaha ini menuduh CNN sebagai penyebar berita palsu, kali ini yang menjadi sasarannya adalah CNN.

Trump bahkan mengancam akan menutup NBC dan jaringan televisi terkait di Amerika Serikat, terkait pemberitaan program senjata nuklir yang dianggap bohong oleh Trump.



“Dengan berita bohong yang datang dari NBC dan jaringan televisinya, dalam titik apa sepantasnya untuk menantang lisensi mereka? buruk bagi negeri,” kata Trump seperti diwartakan Independent, Rabu (11/10/2017).

NBC sebelumnya, mempublikasikan tentang rencana Trump untuk kembali memperkuat senjata nuklir AS hingga 10 kali lipat. Ini menyusul produksi senjata nuklir AS berkurang sejak tahun 1960an.

Berita tersebut juga memuat tiga pejabat yang terlibat dalam rencana tersebut. Trump menuding NBC telah menyebarkan berita bohong terkair rencana peningkatan produksi senjata nuklir.

Dan, seperti yang sudah-sudah, Trump melampiaskan kemarahannya lewat cuitan di Twitter.

“Murni karangan, saya sangat marah. NBC=CNN!,” kata sang presiden di media sosial.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: