20 Februari 2019
Home / News / Internasional / Bawa Perancis juara Piala Dunia 2018, nama ‘Griezmann Mbappe’ dipermasalahkan hukum Perancis

Bawa Perancis juara Piala Dunia 2018, nama ‘Griezmann Mbappe’ dipermasalahkan hukum Perancis

Paris (RiauNews.com) – Bagi pecinta olahraga sepakbola, siapa yang tak kenal dengan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Keduanya adalah pemain penting yang membawa Perancis memboyong Piala Dunia 2018 silam.

Atas kepiawaian keduanya tersebut, tentu tak sedikit yang mengidolakan mereka, termasuk sepasang suami-istri di Perancis ini yang memilih nama Griezmann Mbappe untuk sang buah hati.



Namun apa lacur, nama tersebut kemudian menuai polemik dan pengadilan setempat mempermasalahkan niat mereka.

Dikutip dari RT, otoritas setempat menganggap nama untuk bayi laki-laki yang lahir di kota Brive-la-Gaillarde tersebut tidak sesuai dengan hak anak atau melanggar hak-hak pihak ketiga untuk melindungi nama keluarga.

Permasalahan ini telah diajukan ke pengadilan dan akan segera diputuskan mengenai nama untuk sang anak. Jika dianggap tidak melanggar aturan maka nama Griezmann Mbappe akan tetap digunakan.

Hingga kini, nama di akte kelahiran bayi tersebut masih menggunakan nama dari dua bintang sepak bola Perancis dan bisa saja berubah lantaran keputusan hukum.

Kasus penamaan bayi di Perancis juga sempat menjadi polemik ketika pemerintah kota Dijon mencegah orang tua yang ingin memberi nama ‘Jihad’ pada sang anak.

Pada Piala Dunia 2018 Griezmann dan Mbappe menjadi dua pemain Les Bleus yang menjadi pencetak gol terbanyak. Dua penyerang Tim Ayam Jantan tersebut masing-masing mencetak empat gol yang turut mengantarkan Perancis menjadi juara dunia untuk kali kedua.

Keduanya juga tercatat sebagai pencetak gol di final Piala Dunia 2018 ketika mengalahkan Kroasia 4-2. ***

Sumber: CNN Indonesia

Komentar
%d blogger menyukai ini: