21 September 2018
Home / News / Internasional / 10 hal menarik Vladimir Putin

10 hal menarik Vladimir Putin

Vladimir Putin dikenal menguasai bela diri Judo.

RiauNews.com – Vladimir Putin begitu populer di mata rakyat Rusia, sehingga dia kembali menjadi presiden untuk yang ke-empat kalinya, dan dilantik pada hari ini, Senin (7/5/2018).

Mari kita lihat lebih dekat 10 fakta menarik tentang Putin yang mungkin anda belum tahu, dikutip dari situs Popolic.



1. Memiliki sabuk hitam Judo
Putin tertarik pada seni bela diri, terutama Judo dan dia berhasil meraih sabuk hitam sejak berusia 18 tahun. Pada bulan November 2012, Federasi Judo Internasional memberinya peringkat Dan 8, salah satu kelas tertinggi. Dia tetap berlatih seni secara teratur dan juga dilatih dalam seni bela diri Rusia Sambo.

2. Menyelamatkan Kru TV dari serangan harimau
Pada tahun 2008, Putin membantu menyelamatkan kru TV dari serangan Harimau Siberia di cagar alam Ussuri, yang sedang memfilmkan kucing besar tersebut di alam liar. Salah satu harimau menuju kru dan Putin menembaknya dengan senapan pembius. Namun, Putin kemudian mengakui bahwa insiden itu “diatur” untuk menyoroti keberadaan spesies yang terancam punah tersebut.

3. Mampu terbangkan pesawat
Vladimir Putin adalah pilot berlisensi dan mampu mengemudikan sebuah pesawat. Dia disebut memiliki 15 helikopter dalam armada pribadinya dan total lebih dari 58 pesawat yang dia gunakan dari waktu ke waktu. Pesawat yang paling mengesankan adalah pesawat model IlyusinII-96.

4. Bekerja sebagai agen KGB
Pada usia 22, Putin bergabung dengan dinas rahasia Rusia (KGB), yakni pada tahun 1975 hingga 1991 ketika ia memulai profesi politiknya. Dia meninggalkan agensi dengan pangkat letnan kolonel.

5. Latar Belakang Keluarga
Vladimir Putin lahir pada 7 Oktober 1952 di St. Petersburg, Rusia. Dia tinggal bersama orang tuanya di sebuah apartemen bersama dengan dua keluarga lainnya. Kakek dari pihak ayah Putin, Spiridon Ivanovich Putin bekerja sebagai juru masak untuk mantan perdana menteri Bolshevik, Vladimir Lenin di rumahnya di negara bagian Gorki. Dia bahkan memasak untuk Joseph Stalin ketika Stalin dulu tinggal di Moskow.

6. Putri “rahasia”
Tidak banyak orang tahu bahwa Putin memiliki dua putri, yaitu Mariya Putina dan Tekaterina Putina, lahir di Dresden pada pertengahan 1980-an. Keduanya belum pernah difoto dan keberadaan mereka telah menjadi misteri bahkan bagi media Rusia. Keduanya belajar dengan nama samaran dan tinggal di tempat-tempat yang dirahasiakan. Putin sendiri tidak pernah membicarakannya dengan cara apa pun, baik formal atau informal.

Vladimir Putin sengaja mebawa anjing jenis Lambrador untuk mengintimidasi Kanselir Jerman Angela Markel.

7. Mencintai Anjing
Putin mencintai binatang dan memiliki banyak hewan peliharaan, tetapi favoritnya adalah anjing. Pada Januari 2007, ia bahkan menggunakan Labrador hitam besar bernama Koni untuk mengintimidasi dan menakut-nakuti Kanselir Jerman Angela Merkel, selama pertemuan diplomatik resmi mereka di Sochi. Merkel dikenal takut terhadap anjing, dan fakta ini digunakan Putin untuk menakut-nakuti dan mengintimidasi pemimpin Jerman tersebut. Merkel mengakhiri pertemuan terkenal tersebut dengan mengatakan “Sekarang anjing akan memakan jurnalis …”

8. Kekayaan PribadiLaporan menilai Vladimir Putin memiliki kekayaan pribadi senilai lebih dari 46 miliar poundsterling. Meskipun angka resmi tidak diketahui, tetapi Putin diketahui memiliki saham di sebagian besar perusahaan Rusia dan dikenal memiliki banyak barang mewah seperti rumah mewah. Yang terbesar dari rumah mewahnya dijuluki sebagai Istana Putin, dibangun di Praskoveevka, sebuah daerah dekat Laut Hitam.

9. Beri Steven Seagal kewarganegaraan Rusia
Aktor berusia 64 tahun ini telah menjadi pengunjung tetap ke Rusia dalam beberapa tahun terakhir dan telah menemani Putin ke beberapa acara seni bela diri. Putin memberikan kewarganegaraan dan paspor Rusia kepada artis Amerika Serikat tersebut melalui keputusan presiden, dan berharap itu akan berfungsi sebagai simbol untuk meningkatkan hubungan antara kedua negara.

10. Pahlawan dalam serial komik online “Superputin”
Termasuk dalam pengaturan komik online yang disebut “Superputin,” sebagai pahlawan super yang berjuang melawan ketakutan dan perbedaan.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: