21 Agustus 2018
Home / News / Bisnis / Tulisan “Do Not Disturb” mulai dihilangkan hotel, ini alasannya

Tulisan “Do Not Disturb” mulai dihilangkan hotel, ini alasannya

Tanda “Do not disturb” mulai dihilangkan jaringan hotel internasional.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Bagi yang pernah menginap di hotel, tentu sudah tak asing dengan kartu bertulisakan “Do Not Disturb” alias “Jangan Ganggu” yang bisa digantu di gagang pintu, jika tamu tak ingin kamarnya dimasuki petugas hotel.

Namun kini jaringan hotel internasional mulai menghilangkan kartu tersebut dan menggantinya dengan “Room Occupied” atau “Kamar Terisi”.



Laman Travel and Leisure menyebutkan, alasan keamanan adalah hal yang melatarbelakangi kebijakan ini.

Peristiwa penembakan di Las Vegas pada Oktober lalu termasuk yang mendasari perubahan aturan keamanan di hotel. Dalam tragedi penembakan itu, pelaku melakukan aksinya dari jendela kamar hotel yang disewanya.

Akibat insiden ini 58 orang tewas. Agar tak kecolongan lagi, beberapa hotel di Las Vegas sudah mulai mengganti tulisan “Do Not Disturb” sejak November kemarin.

“Pihak hotel dan karyawannya diperkenankan masuk ke kamar tamu untuk berbagai keperluan, antara lain untuk keperluan perbaikan fasilitas dan pengecekan keamanan, baik kepada tamu atau properti kamar,” demikian tertulis dalam buku panduan tamu jaringan Hotel Disney.

Tak hanya jaringan Disney, Hilton juga mulai menerapkan kartu tersebut di semua jaringannya di seluruh dunia.

Apabila kamar petugas kebersihan tidak dapat masuk ke kamar lebih dari 24 jam, maka kartu bertuliskan “Unable to Service” akan diselipkan di bawah pintu. Demikian Republika.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: