Home / News / Bisnis / Toys R Us terancam dilikuidasi

Toys R Us terancam dilikuidasi

Salah satu gerai Toys R Us.

New Jersey (RiauNews.com) – Raksasa jaringan toko ritel yang memfokuskan bisnisnya pada penjualan mainan asal Amerika Serikat Toys R Us Inc, saat ini sedang bersiap-siap menghadapi kemungkinan likuidasi, jika negosiasinya dengan para kreditur tidak dapat membantunya keluar dari kebangkrutan.

Sumber yang dekat dengan masalah Toys R Us mengungkapkan hal ini kepada Reuters, Kamis (8/3/2018) lalu.

Menurutnya, perundingan-perundingan itu masih berlanjut dan belum ada keputusan yang diambil. Pihak perusahaan yang berkantor pusat di New Jersey ini juga mempertimbangkan opsi lain, termasuk kemungkinan penjualan dalam kondisi bangkrut, kata sumber itu.

Diberitakan, Toys R Us bulan Januari lalu mengatakan akan menutup seperlima tokonya yang berada di Amerika Serikat. Perusahaan berharap penjualan di musim libur akan memperbesar peluangnya dalam perundingan dengan kreditur di tengah kebangkrutan yang sedang dialaminya.

Selain di negara asalnya, perusahaan yang didirikan Charles Lazarus pada Juni 1957 silam, juga mengalami kesulitan di Inggris selama beberapa tahun belakangan. Akibatnya perusahaan melapor ke pihak berwenang dan mengatakan akan mem-PHK 3.000 pekerjanya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: