Home / News / Bisnis / Toyota luncurkan All New Yaris yang lebih sporty

Toyota luncurkan All New Yaris yang lebih sporty

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata (kedua kiri), Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono (kanan), Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto (kedua kanan) dan Chief Engineer New Yaris Akira Kasamatsu berfoto bersama saat peluncuran Toyota New Yaris di Jakarta, Selasa (20/2). (Kredit: Antara)

Jakarta (RiauNews.com) – PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Yaris, kendaraan penumpang yang menjadi hot item di segmen hatchback di Indonesia.

Kehadiran All New Yaris ini memang sedikit tertinggal dari dua saingan beratnya di segmen hatchback, yaitu Honda Jazz dan Ford Fiesta, namun bukan Toyota namanya jika tak mampu memberikan efek kejutan.



Dikupas oleh Semisena, dengan mengusung tagline ‘Let the Fun Begin’, versi teranyar dari Toyota Yaris ini hadir dengan nuansa baru yang semakin fresh dan tentunya elegan. Meski selama ini nama Yaris masih menjadi bayang-bayang Honda Jazz di segmen hatchback, namun pelan tapi pasti mobil besutan pabrikan asal Jepang ini sukses menyodok ke papan atas deretan hatchback mewah Tanah Air.

Jika Honda Jazz dan Ford Fiesta memiliki konsep bodi yang lebih kalem dan elegan, kali ini All New Toyota Yaris hadir dengan konsep bodi yang sangat aerodinamis sehingga membuatnya memiliki aura lebih sporty. Tetap mempertahankan basis desain khas anak muda, New Yaris ini memang mengincar pangsa pasar konsumen yang berjiwa muda dan aktif.

Sekilas, tampilan eksterior dari All New Toyota Yaris ini memang terlihat sama dengan Yaris generasi kedua namun versi lama. Namun New Yaris kali ini memiliki lekukan bodi yang lebih tegas sehingga membuat aura sport hatchback semakin kental, khususnya untuk Toyota Yaris tipe TRD Sportivo.

Sementara di bagian interior, Toyota tetap mempertahankan desain versi lamanya yang memang sudah mewah. Tak lupa tentunya All New Toyota Yaris ini dipermanis dengan penambahan fitur baru.

Sedangkan untuk jantung dapur pacunya, Toyota masih mempercayakan performa New Yaris pada mesin seri 1 NZ-FE tipe DOHC VVT-i. Mesin yang memiliki 4 silinder dengan 16 katup tersebut memang sudah terkenal bandel dan irit menjadi ‘nyawa’ Toyota Yaris dari generasi ke generasi.

Mesin berkapasitas 1500 cc itu mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 109 tenaga kuda pada putaran mesin 6000 rpm. Untuk kelas hatchback, power Toyota Yaris ini memang menjadi salah satu yang paling besar. Hal ini membuatnya menjadi kendaraan yang cocok untuk keperluan harian sera enak saat diajak touring ke luar kota.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: