19 November 2018
Home / News / Bisnis / Tampang mirip, “saudara” Mitsubishi Xpander ini punya mesin lebih canggih

Tampang mirip, “saudara” Mitsubishi Xpander ini punya mesin lebih canggih

Mitsubishi eX Concept di ajang Bangkok Auto Show 2018. (Kredit: Autocar)

Bangkok (RiauNews.com) – Mitsubishi Xpander laku keras di pasar Tanah Air. Belum setahun mengaspal, namun sepak terjangnya telah mampu membuat keder penguasa kelas low MPV sejak 2004 lalu, Toyota Avanza, yang terpaksa turun ke peringkat dua jumlah penjualan pada Februari 2018 lalu (data Gaikindo), dilengserkan si pendatang baru.

Dan ternyata, Xpander punya “saudara” yang saat ini sedang dipajang di Bangkok Motor Show 2018. Namanya eX Concept, kendaraan dengan tenaga berasal dari motor listrik yang diklaim ramah lingkungan.



Kabarnya, kehadiran eX Concept merupakan langkah strategis pabrikan asal Jepang tersebut untuk menghadapi trend kendaraan listrik masa depan.

kehadirannya di panggung pameran sebenarnya bukan hanya sekali ini, tapi pada 2015 lalu tepatnya pada Tokyo Motor Show, kendaraan ini sudah pernah diperkenalkan ke publik.

“Drive Your Ambition merupakan brand strategy global terbaru kami. Perkembangan logis dari esensi brand dan mendeskripsikan sikap sejak mobil pertama Mitsubishi lahir lebih dari 100 tahun lalu,” ucap Morikazu Chokki, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd.

Mitsubishi pun sudah mempersiapkan teknologi terkini yang mampu membuat mobil ini menjelajah jarak jauh, meski hanya mengandalkan energi listrik. Teknologi tersebut antara lain Twin Motor 4WD dan sistem penggerak S-AWC (Super All Wheel Control).

Menurut klaim Mitsubishi, peranti tersebut membuat eX Concept sanggup melibas jarak 400 Km dalam kondisi batrei penuh.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: