11 Desember 2018
Home / News / Bisnis / PT Medco kucurkan Rp4 triliun untuk bangun PLTGU 275 MW di Pekanbaru

PT Medco kucurkan Rp4 triliun untuk bangun PLTGU 275 MW di Pekanbaru

Pekanbaru (RiauNews.com) – PT Medco Ratch Power Riau berencana akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) berkapasitas 275 MW di Pekanbaru yang berlokasi di kawasan Industri Tenayan Raya atau sekarang disebut Tenayan Eco Industrial Park (TEIP).

Humas PT Medco Ratch Power Riau Erdi Harto, kepada media mengatakan pihaknya sudah mengantoni izin prinsip untuk pembangunan PLTGU tersebut.



“Ya, izin prinsip untuk pembangunan PLTGU sudah kita peroleh dari pemerintah setempat,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk merealisasikan proyek tersebut, Erdi mengklaim pihaknya sudah menyiapkan modal Rp4 triliun dengan luas lahan yang digunakan mencapai 10 hektar.

“Saat ini kita sudah melakukan pembersihan lahan. Rencananya groundbreaking pada 2019 mendatang, dan diharapkan pada 2021 sudah bisa dijual pada PLN,” pungkasnya.

Diketahui, PT Medco Ratch Power Riau merupakan anak perusahaan PT Medco Power Indonesia yang sudah berpengalaman dibidang energi listrik.

Saat ini PT Medco Power Indonesia memiliki beberapa pembangkit di sejumlah daerah di Indonesia. Diantara di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sarula (Geo Thermal), Provinsi Sumut, Jepara, Jawa Tengah.*** (rls)

Komentar
%d blogger menyukai ini: