Home / News / Bisnis / Perusahaan Jepang akan gaji karyawannya dengan Bitcoin

Perusahaan Jepang akan gaji karyawannya dengan Bitcoin

Tokyo (RiauNews.com) – Sebuah perusahaan di Jepang mulai menawarkan kepada karyawannya untuk digaji menggunakan mata uang virtual Bitcoin.

Dilansir uleh Ubergizmo, Senin (18/12/2017), perusahaan tersebut adalah GMO Internet yang bergerak di bidang bisnis seperti periklanan, finansial, dan infrastruktur internet.

Penggajian menggunakan Bitcoin ini akan dimulai pada 2018 mendatang, namun masih merupakan pilihan. Dalam artian, bagi mereka yang tetap ingin menerima gaji dengan mata uang negara tersebut tetap akan diberikan.



“Karyawan dapat menerima gaji dengan Bitcoin jika mereka mau,” kata juru bicara perusahaan Harumi Ishii. “Kami berharap dapat meningkatkan literasi mata uang virtual kami sendiri dengan benar-benar menggunakannya,” imbuhnya.

Saat ini GMO Internet memiliki karyawan sekitar 4.000 orang, namun belum ada yang memutuskan apakah ada yang mau menerima gaji dengan mata uang cryptocurency tersebut.

Bitcoin sendiri hingga saat ini masih menimbulkan kontroversi di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Pemerintah melalui Bank Indonesia menyatakan tak mengakui transaksi fintech yang menggunakan mata uang digital tersebut.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: