17 Oktober 2017
Home / News / Bisnis / Pertamina perusahaan Indonesia pertama raih penghargaan WSO

Pertamina perusahaan Indonesia pertama raih penghargaan WSO

Jakarta (RiauNews.com) – Untuk pertama kalinya, sebuah perusahaan asal Indonesia meraih penghargaan dari World Safety Organization (WSO), yakni PT Pertamina (Persero).

Dalam keterangan pers yang diterima, PT Pertamina menjelaskan bahwa pengharaan tersebut diterima melalui Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan, untuk kategori WSO Concern Company atau keselamatan bidang kerja.

Guna menerima penghargaan tersebut Vice President Health Safety Environment Refinery, Mahendrata, hadir dalam kongres tahunan WSO yang digelar di Hotel Tuscany Casino, Las Vegas, Amerika Serikat pada 18 September 2017.



Mahendra menjelaskan, ada yang berbeda dalam kongres WSO kali ini, karena untuk pertama kalinya Indonesia mengirimkan nominasi dalam ajang penghargaan organisasi keselamatan dunia tersebut. Hasilnya dua perwakilan Indonesia meraih penghargaan.

“Di tengah upaya perusahaan untuk meningkatkan kinerja, salah satu unit bisnis Pertamina mendapatkan pengakuan dari kongres WSO. Ini akan menjadi motivasi bagi perusahaan untuk mengimplentasikan prinsip-prinsip keamanan dan keselamatan di setiap lingkup kerja perusahaan,” katanya.

Kongres tersebut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai negara di Eropa, Asia, Afrika, Timur Tengah, dan Kanada. Kongres yang dibuka oleh Director WSO, Mr. Lon S. McDanie ini membahas berbagai isu keselamatan, di antaranya keselamatan bidang transportasi, keselamatan bidang transportasi, keselamatan migas, keselamatan industri kimia, dan keselamatan publik.

Perwakilan Indonesia Soehatman Ramli selaku National Office Indonesia mengatakan, Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan meraih penghargaan bergengsi di WSO karena berbagai prestasi yang selama ini dicapainya untuk kategori perusahaan.

Sementara untuk perwakilan Indonesia lainnya, Dr Waluyo Marto Wiyoto menerima penghargaan untuk kategori WSO Citizen Awards.

“Pertamina RU VI Balongan dinilai berhak memperoleh penghargaan karena berbagai prestasi yang dicapai selama beroperasi, seperti jam kerja aman sudah mencapai 98 juta lebih tanpa kecelakaan, Perusahaan berpredikat Proper Emas, ISRS level 8, dan masih banyak lagi prestasi-prestasi yang sudah diraih,” kata Soehatman Ramli.***

Baca Juga

Wow, kopi ini harganya Rp60 juta perkilo

Bandung (RiauNews.com) – Kopi luwak memang terkenal dengan harganya yang mahal, namun tahukah anda ternyata ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *