Home / News / Bisnis / Penjualan daging beku Bulog capai 500 kilogram

Penjualan daging beku Bulog capai 500 kilogram

Daging beku yang dijual Bulog lebih murah dari harga pasaran.

Pekanbaru (Antarariau.com) – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau-Kepulauan Riau menyatakan telah melakukan penjualan sebanyak 500 kilogram daging kerbau beku impor. Penjualan tersebut dilakukan selama lima hari hanya di Kota Pekanbaru.

Informasi yang dibeberkan Humas Bulog Divre Riau-Kepri Hendra Gunafi menyebutkan, penjualan daging beku tersebut hanya dilakukan di dua titik, yakni di depan Kantor Bulog dan dihalaman RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

“Penjualan diperkirakan akan meningkat menjelang bulan Ramadan, apalagi harganya lebih murah Rp80 ribu per kilogram,” kata Hendra, Selasa (23/5/2017).

Diwartakan Kantor Berita Antara, selain Pekanbaru, Bulog juga mendistribusikan daging beku tersebut ke sujumlah daerah, seperti Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Bengkalis.

“Sudah ada 400 kilogram yang disebar ke daerah-daerah,” katanya.

Sebelumnya Bulog Riau-Kepri sudah mendatangkan lima ton daging kerbau beku untuk dipasarkan di wilayah setempat menjelang Ramadhan 1438 Hijriah.

Tujuannya, sesuai kebijakan pemerintah pusat untuk menyediakan daging dengan harga lebih murah dari pasar yang mencapai Rp115.000 per kilogram.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: