17 Agustus 2018
Home / News / Bisnis / Merger dengan Scoot, selamat tinggal Tigerair

Merger dengan Scoot, selamat tinggal Tigerair

Singapura (RiauNews.com) – Ucapkan selamat tinggal pada Tigerair, maskapai penerbangan bertarif rendah (low cost carrier), yang berasal adri Singapura. Mulai Selasa (25/7/2017) ini Tigerair merger dengan Scoot, maskapai yang menjalankan target bisnis serupa, dan mereka akan memakai satu nama di badan pesawat, Sccot.

CEO Scoot, Lee Lik Hsin, mengatakan ini menandai berakhirnya proses integrasi Scoot-Tigerair yang dimulai Mei lalu ketika kedua maskapai penerbangan ini berada di bawah induk perusahaan yang sama.

“Sangat sulit untuk mencapai merger dari dua penerbangan. Dengan merger ini, kami sekarang memiliki 60 destinasi yang melintasi 17 negara. Ini merupakan kekuatan ekspansi dari Scoot yang baru,” kata Lee dalam konferensi pers di Art Science Museum Singapore, Singapura, Selasa.

Tigerair sendiri menuntaskan penerbangan terakhirnya dari Singapura ke Tiruchirappalli, India, pada 24 Juli pukul 23:05 waktu setempat.

Lee menjelaskan dengan merger ini, Scoot yang mulai mengangkasa sejak Juli 2007, itu lebih kuat dari sebelumnya dapat menawarkan pilihan, konektivitas dan nilai lebih kepada penumpang serta memberikan efisiensi terhadap perusahaan.

Scoot juga meluncurkan pesawat A320 pertamanya yang sebelum ini dioperasikan oleh Tigerair dan dicat ulang dengan corak Scoot serta diberi nama “Conscious Coupling” dalam rangka integrasi antara Scoot dan Tigerair.

Seluruh armada pesawat Tigerair akan dicat ulang secara bertahap dan ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2018.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: