22 Agustus 2018
Home / News / Bisnis / Lebih sejuta unit Mercedes-Benz ditarik karena airbag bermasalah

Lebih sejuta unit Mercedes-Benz ditarik karena airbag bermasalah

Dashboard di mobil Mercedes Benz.

Berlin (RiauNews.com) – Daimler selaku produsen mobil mewah merek Mercedes-Benz, benrencana kaan menarik lebih dari satu juta unit mobil mereka dari pasaran. Hal ini dilakukan karena adanya laporan permasalahan dengan airbag, dimana ada cacat pada kabel yang memicu kantung udara untuk keselamatan mengembang secara tiba-tiba.

Juru bicara perusahaan pada Senin (16/10/2017), menyebutkan penarikan produk akan dimulai dalam beberapa pekan ke depan saat suku cadang baru untuk memperbaiki kerusakan itu tersedia.



Dilansir oleh AFP, sekitar 400.000 unit mobil Mercedes-Benz di Inggris dan ratusan ribu unit lainnya di Jerman termasuk di antara kendaraan yang ditarik. Seadngkan Mercedes-Benz di Amerika Serikat mengatakan 495.000 mobil di sana juga akan ditarik.

Penarikan mobil kali ini meliputi mobil-mobil Mercedes-Benz yang terjual pada kurun waktu November 2011 hingga Juli 2017.

Airbag akan keluar jika terjadi benturan cukup keras pada kendaraan.

Meski demikian juru bicara Mercedes-Benz memastikan penarikan kali ini tidak berhubungan dengan penarikan yang dilakukan oleh Honda terhadap lebih dari 245.000 unit mobil mereka di China karena kekhawatiran terhadap kantung udara keselamatan yang dipasok produsen bermasalah asal Jepang, Takata.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: