21 Oktober 2018
Home / News / Bisnis / LAZNas Chevron Rumbai kembali gulirkan bantuan modal bagi usaha mikro

LAZNas Chevron Rumbai kembali gulirkan bantuan modal bagi usaha mikro

Ibu Tumiyem penerima bantuan usaha modal dari LAZNas Chevron Rumbai. (Kredit Foto; Humas LCR)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Ibu Tumiyem, yang memiliki usaha mikro di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, mendapatkan bantuan modal usaha dari LAZNas Chevron Rumbai melalui program Ekonomi Produktif, yang disalurkan pada Kamis (18/10/2017).

Menurut Syahrir Afandi selaku Manager Program LAZNas Chevron Rumbai, program ini adalah sumbangsih dari LAZNas Chevron Rumbai untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan pembinaan dari fasilitator akan menjaga semangat dan mengevaluasi perkembangan usaha agar tidak mengalami kemunduran.



“Saat ini sudah ada lebih dari 30 orang pelaku usaha yang kita bantu dan akan terus bertambah seiring bertambahnya data warga yang masuk ke lembaga. Dengan adanya program ini kita harapkan semakin banyak warga kurang mampu yang terbantu hingga mandiri secara ekonomi,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Riaunews.com.

Ditambahkan Syahrir, berbagai macam usaha mikro telah dibantu LAZNas Chevron Rumbai, mulai dari usaha gorengan, usaha kue, usaha warung harian, hingga usaha pertanian. Tidak hanya berupa bantuan modal usaha, para warga juga diberikan pembinaan untuk mengevaluasi dan memotivasi semangat warga dalam usaha.

Berbagai jenis usaha mikro yang mendapatkan bantuan dari LAZNas Chevron Rumbai. (Kredit Foto: Humas LCR)

Ibu Tumiyem selaku penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan merasa senang dengan adanya program bantuan tersebut.

“Terima kasih banyak kepada LAZNas Chevron Rumbai atas bantuannya. Saya yang sedang kekurangan modal ini bisa kembali bertani setelah sekian lama lahan terbengkalai, rencana modalnya akan dipakai untuk budidaya jagung,” kata Ibu Tumiyem.*** (rls)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: