Home / News / Bisnis / Kedai Kopi Kim Teng kembali beroperasi

Kedai Kopi Kim Teng kembali beroperasi

Logo kedai kopi Kim Teng.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Terhitung Senin (31/7/2017), kedai kopi legendaris Kim Teng akhirnya kembali beroperasi setelah selama beberapa hari harus menutup usahanya karena dugaan adanya pencemaran bakteri pada produk mereka, sehingga membuat beberapa konsumen mengeluh sakit perut usai mengonsumsinya.

Keputusan ini diambil setelah tim terpadu yang terdiri dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kasat Reskrim dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, melakukan rapat yang akhirnya memperbolehkan kedai kopi yang telah beroperasi sejak tahun 1950-an itu kembali mendapatkan izin operasional.

“Iya tadi sudah kami rapatkan, apa saja yang sudah tim lakukan sudah disampaikan ke forum. Intinya dari hasil yang dilaporkan BPOM tadi, kedai kimteng sudah diizinkan untuk kembali berjualan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Helda Suryani Munir, Senin (31/7/2017).

Dikatakan Helda, dari hasil pemeriksaan BPOM Kota Pekanbaru memang menemukan adanya bakteri yang terkandung dalam selai sarikaya yang dijual kedai kopi Kimteng.

“Jadi hari ini surat sudah kami cabut dan kita keluarkan izin buka kembali. Khusus untuk roti bakar selai sarikaya tidak diperbolehkan dibuat dan dijual kembali sebelum benar-benar aman dikonsumsi oleh masyarakat,” tambahnya.***

Baca Juga

Perusahaan Jepang akan gaji karyawannya dengan Bitcoin

Tokyo (RiauNews.com) – Sebuah perusahaan di Jepang mulai menawarkan kepada karyawannya untuk digaji menggunakan mata ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: