20 Oktober 2018
Home / News / Bisnis / Ini alasan letak lampu utama Mitsubishi Xpander tak biasa

Ini alasan letak lampu utama Mitsubishi Xpander tak biasa

Mitsubishi Xpander.

Tangerang (RiauNews.com) – “Xpander” menjadi salah satu mobil yang diperkenalkan Mitsubishi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang berlangsung di ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

Kendaraan yang menyasar segmen mobil keluarga serbaguna (multi purpose vehicle/MPV) ini tampil futuristik dan ukuran bodi terbesar di kelasnya.

Salah satu yang menarik dari kendaraan anyar ini adalah model dan penempatan lampu utama yang tak biasa, yakni agak di bawah dengan menempel pada bumper, tepat di atas lampu sign dan berada sejajar dengan plat nomor kendaraan.

Terkait dengan desain itu, Corporate Vice President Design Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Tsunehiro Kunimoto, menjelaskan alasan pemasangan lampu utama di posisi agak bawah demi keamanan dan keselamatan.

“Sudah diperhitungkan dan dipertimbangkan dengan desain dinamic shield Xpander, sehingga memberikan kenyamanan berkat pencahayaan yang lebih maksimal. Head lamp di bawah adalah posisi ideal untuk menerangi di bagian bawah dan optimal juga di atas,” kata Tsunehiro Kunimoto kepada wartawan di GIIAS, ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

Adapun posisi lampu paling atas, yang biasanya ditempati lampu utama, digunakan untuk menempatkan lampu LED dengan tujuan agar lebih terlihat kendaraan lain yang berada di depan.

“Fungsinya supaya lebih terlihat dan itu pentung. (Lampu LED) itu posisinya sangat tinggi supaya terlihat,” sambung Tsunehiro Kunimoto.

Selain itu, menurut Departement Head Technical Service Department Sales and Marketing Division PT MMKSI, Boediarto, pencahayaan dari lampu sign akan tetap optimal untuk memberikan isyarat berbelok kendati posisinya tepat di bawah lampu utama.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: