23 September 2018
Home / News / Bisnis / Ingat, kartu prabayar diblokir total jika belum juga registrasi hingga pukul 23.59 malam nanti

Ingat, kartu prabayar diblokir total jika belum juga registrasi hingga pukul 23.59 malam nanti


Jakarta (RiauNews.com) – Registrasi kartu prabayar memasuki tahap akhir. Pengguna yang belum registrasi kartu akan diblokir total pada 1 Mei 2018.

Pengguna yang terkena blokir total tidak bisa melakukan panggilan dan SMS keluar, menerima panggilan dan SMS masuk, serta menggunakan internet. Namun, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meminta para operator tidak mematikan layanan SMS registrasi.



“Operator seluler wajib melakukan pemblokiran layanan pada 1 Mei 2018 bagi nomor prabayar yang belum registrasi ulang, kecuali layanan SMS Registrasi ke 4444 sepanjang masa berlaku kartu belum habis,” kata Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Ahmad M. Ramli dalam keterangannya, Senin (30/4/2018).

Masih dibukanya layanan registrasi prabayar ini, artinya pengguna yang terblokir total masih tetap bisa melakukan registrasi melalui SMS ke nomor 4444. Selain itu, pengguna yang terblokir bisa menelepon call center penyedia layanan.

Registrasi masih bisa dilakukan pengguna selama masa aktif kartu belum berakhir. Setelah pengguna meregistrasi kartunya, layanan telekomunikasi yang diblokir bisa dipulihkan seperti semula.

Pengguna diimbau untuk menggunakan NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang benar untuk meregistrasi kartu prabayar. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: