21 November 2018
Home / News / Bisnis / Harga Pertalite dan Pertamax dipertimbangkan untuk naik

Harga Pertalite dan Pertamax dipertimbangkan untuk naik


Jakarta (RiauNews.com) – Naiknya harga minyak mentah dunia membuat PT Pertamina (Persero) mempertimbangkan untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi, yakni pertamax dan pertalite.

Sekretaris Perusahaan, PT. Pertamina (Persero), Syahrial Mukhtar menjelaskan saat ini Pertamina sedang berkonsultasi dengan pemerintah terkait hal tersebut. Meski selama ini, kata Syahrial, sebelum pihaknya menaikan harga BBM nonsubsidi, selalu berkonsultasi kepada pemerintah.



“Ya, kita ikuti aturan pemerintah, pasti ini berdasarkan perencanaan yang matang. Tapi kita ini sedang konsultasi,” ujar Syahrial di Kantor Pusat Pertamina, Rabu (16/5/2018).

Dikutip Riaunews.com dari laman Republika, sebelumnya, pemerintah mengeluarkan kebijakan agar badan usaha minyak tidak terlalu sering mengajukan kenaikan harga BBM non subsidi.

Pertamina sebagai salah satu badan usaha milik negara (BUMN) juga berkewajiban untuk meminta persetujuan pemerintah jika hendak menaikan harga BBM non Subsidi.

Menurut Syahrial, keputusan Pertamina dalam menaikan harga BBM nonsubsidi tetap memperhitungkan daya beli masyarakat dan menjaga harga pasar. Pertamina tidak mungkin menaikan harga BBM nonsubsidi tanpa perhitungan.

“Ini kan terkait harga jual di masyarakat. Ya pasti kita perhitungkan juga daya beli dan kondisi masyarakat saat ini,” ujarnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: