Home / News / Bisnis / Google klaim sudah lunasi tunggakan pajak di Indonesia

Google klaim sudah lunasi tunggakan pajak di Indonesia


Jakarta (RiauNews.com) – Raksasa mesin pencari, Google, disebut sudah melunasi tunggakan pajaknya pada pemerintah Indonesia. Hal ini dikonfirmasi oleh Manager Corporate Communications Google Indonesia Jason Tedjasukmana, meski tak disebutkan berapa jumlah yang mereka bayarkan.

“Kami telah menyelesaikan persoalan pajak dengan pemerintah Indonesia,” kata Jason sebagaimana diwartakan DetikInet, Kamis (30/11/2017).

Pun, demikian halnya dengan Dirjen Pajak, Ken Dwijugiastead, yang memberikan bocoran lunasnya pajak perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut, saat jumpa pers di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis.

“Makasih teman-teman, ada berita bagus di bulan November, kebetulan saya lahir November, dan saya akan berakhir masa sebagai PNS 24.00 WIB, tapi sebelum berakhir jadi PNS nanti malam saya akan umumkan bahwa kinerja dari temen-temen kanwil khusus dan KPP Badora (badan dan orang asing) telah menyelesaikan tugas dengan baik, bahwa ada perusahaan inisalnya G telah melunasi pajaknya sesuai dengan peraturan UU perpajakan di Indonesia,” tutur Ken.

Seperti halnya Jason, Ken juga tak menyebut berapa nominal pajak yang disetorkan Google ke Pemerintah RI, dengan alasan Pasal 34 UU Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP) tentang kerahasiaan data wajib pajak.

Namun menurut Ken, yang dibayarkan BUT G ini merupakan kewajiban tahun 2015 yang berupa pajak penghasilan (PPh) dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

“Dan Indonesia merupakan salah satu negara yang bisa memajaki perusahaan G tersebut, karena di UU pajak kita memenuhi syarat untuk itu,” ungkap dia.***

Baca Juga

Disney akuisisi 21st Century Fox senilai Rp676 triliun, jadikannya “pemain” hiburan terbesar dunia

New York (RiauNews.com) – Sebuah akuisisi besar-besaran terjadi di bisnis dunia hiburan Hollywood. Walt Disney ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: