23 September 2018
Home / News / Bisnis / Generasi muda diajak ambil bagian dalam Revolusi Digital Indonesia

Generasi muda diajak ambil bagian dalam Revolusi Digital Indonesia


Bandung (RiauNews.com) – Ekonomi kreatif (Ekraf) pada 2015 telah berhasil menyumbang sekitar Rp 852 triliun rupiah atau sebesar 7,83 persen terhadap total PDB Indonesia. Ekraf berpotensi menjadi poros ekonomi di masa mendatang hal ini disebabkan oleh kemampuannya untuk menyerap banyak tenaga kerja melalui lapangan pekerjaan baru yang tercipta.

Menurut hasil riset gabungan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) pada 2015 sektor Ekraf berhasil menyerap 15,9 persen tenaga kerja dan menyumbangkan nilai ekspor sebesar 19,4 miliar dolar AS (Outlook Ekraf 2017).



Melihat potensi tersebut, Dompet Dhuafa Pendidikan bekerjasama dengan PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) menyelenggarakan acara bertajuk Inspiring Leader Talk 2018. Acara yang akan diselenggarakan di Aula Timur Institut Teknologi Bandung (ITB), pada Sabtu (5/5/2018) ini, mengangkat tema “Technology as the Solution of Society Wealthiness Improvement”.

Dalam keterangan resmi yang diterima Riaunews.com, Kamis (3/5/2018), pihak penyelenggara menyebutkan acara ini dirancang dengan matang oleh Dompet Dhuafa Pendidikan dan PTTEP.

Pembicara yang dihadirkan adalah CEO-CEO Startup & Kepala Daerah Inspiratif. Mereka antara lain adalah Arif Setiawan (Co-Founder & CTO Limakilo), Sanny Gaddafi (CEO 8villages), Dr. KH. M. Idris Abdul Shamad, MA Walikota Depok, M Reza Affandi (Penerima Manfaat Beastudi Etos-PTTEP), Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha (Dekan SITH ITB), M. Syafi’ie el Bantanie (Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan), Titi Thongjen (General Manager PTTEP Indonesia) dan Wawan Rusiawan (Direktur Riset dan Pengembangan Bekraf).

Para pembicara akan membahas berbagai topik yang dapat memperkaya pengetahuan untuk menggali potensi generai muda dalam revolusi digital. Topik yang akan dibahas antara lain Perjalanan usaha dan program strategis perusahaan startup dan aplikasi digital di dalam pemerintahan, Iklim kompetisi di era digital dan bagaimana para CEO dan kepala daerah menghadapinya, masa depan dan peluang perusahaan tekhnologi di Indonesia, apa yang seharusnya dilakukan perusahaan teknologi dan pemerintah untuk bisa tetap kompetitif dan dapat menaklukkan pasar global.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: