10 Desember 2018
Home / News / Bisnis / Generasi kedua Isuzu Giga diluncurkan di ajang GIICOMVEC

Generasi kedua Isuzu Giga diluncurkan di ajang GIICOMVEC

Dakota Cargo menggunakan Isuzu Giga gnerasi terbaru untuk armada mereka. (Kredit: iNews)

Jakarta (RiauNews.com) – Setelah memperkenalkan ke pasar generasi pertama mereka selama tujuh tahun, kini generasi kedua Isuzu Giga akhirnya mengaspal juga. Bertepatan dengan ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicles Expo (GIICOMVEC) 2018, Isuzu meluncurkan truk andalan mereka ke konsumen Tanah Air.

Pada generasi terbaru ini, Isuzu hampir merubah semua aspek, mulai dari kapasitas mesin hingga desain exterior dan interior.

Dikutip dari Okezone, model mesinnya pada setiap varian masih tetap sama tapi power berbeda. Truk itu menggendong mesin 6HK1 dengan teknologi Heavy Duty Common Rail.

Dengan direct injection diesel, angkutan logistik tersebut diyakini lebih bertenaga namun tetap hemat BBM. Itu semua didukung transmisi 6 percepatan yang memiliki gear ratio 9,010 untuk tarikan pertama yang lebih bertenaga.

Sementara panjang kabin belakangnya hampir 10 meter, yakni mencapai 9,8 meter dengan desain terpisah dari kabin depan. Jadi masih ada ruang kosong di antara kabin depan dan belakang.

Lalu jika melirik ke kabin depan, sopir tak akan bosan karena unit ini dilengkapi dengan layar hiburan LCD yang bisa mengakses USB.

Untuk mengoperasikan truk perkasa itu sopir dibantu dengan kamera parkir di belakang yang visualnya bisa dilihat dari layar yang tertanam dalam dasbor.

Sopir semakin dimanjakan dalam mengontrol truknya, sebab New Isuzu Giga dilengkapi dengan multi information display yang memudahkan pengemudi mengetahui informasi teknis kendaraan, seperti tekanan udaranya.

Beralih ke sistem pengereman, pada New Isuzu Giga disematkan teknologi full air brake. Angkutan tersebut juga dilengkapi fluid dumping rubber yang berfungsi meredam getaran.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: