19 November 2018
Home / News / Bisnis / Dua komisaris dan satu direktur Astra mundur saat Avanza “digilas” Xpander

Dua komisaris dan satu direktur Astra mundur saat Avanza “digilas” Xpander

Direksi dan direktur PT Astra International Tbk yang mengundurkan diri.

Jakarta (RiauNews.com) – Dua komisaris dan satu direktur PT Astra International Tbk (ASII) berdasarkan informasi yang dikutip dari situs Bursa Efek Indonesia, mengundurkan diri. Mereka adalah Sidharta Utama dan Yasutoshi Sugimoto masing-masing sebagai komisaris, dan Widya Wiryawan sebagai direksi.

Pengunduran para petinggi PT Astra ini di tengah turunnya market share mereka di pasar mobil nasional, yakni dari 58 persen menjadi 48 persen pada Februari 2018.



Salah satu yang menjadi sorotan publik adalah terdongkelnya posisi mobil sejuta umat, Toyota Avanza, dari puncak penjualan kendaraan jenis low MPV yang dipegang sejak 2004 lalu oleh pendatang baru, Mitsubishi Xpander.

Berdasarkan data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Februari 2018 Avanza hanya laku terjual 6.777 unit sementara itu Xpander tembus 7.400 unit.

Diterima atau tidaknya pengunduran diri ketiga orang tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 25 April 2018. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: