23 Januari 2018
Home / News / Bisnis / Diproduksi lokal, Honda PCX 150 baru nantinya lebih murah

Diproduksi lokal, Honda PCX 150 baru nantinya lebih murah

Honda PCX 150 baru, kini diproduksi di dalam negeri. (Kredit: KompasOtomotif)

Jakarta (RiauNews.com) – Honda tampaknya tak mau kalah dengan Yamaha yang saat ini sedang menikmati porsi terbesar “kue” penjualan skuter matik kelas premium dengan NMAX-nya.

Tidak sampai sepekan sejak peluncuran facelift Yamaha NMAX, Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan generasi baru PCX 150, di Jakarta, Rabu (13/12/2017). Tak seperti pendahulunya yang merupakan impor utuh, PCX kini diproduksi lokal dan harganya dijamin lebih murah.

‎”Sekarang kami senang sekali dapat mengumumkan peluncuran perdana All-New PCX 150 yang diproduksi di indonesia‎. Kali ini PCX 150 hadir dengan fitur lebih canggih dan harga lebih terjangkau‎,” kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma, saat peluncuran.

KompasOtomotif menyebut, desain PCX 150 terbaru memakai sasis baru, jadi wheelbase-nya lebih pendek. ‎Fitur baru lainnya dibanding model sebelumnya, yaitu Smart Key System dengan Answer Back, rem cakram di ban belakang, LED di semua pencahayaan, lampu hazard, dan ban berukuran lebih besar yang bikin penampilannya lebih berisi.

AHM menyediakan dua varian PCX 150, yaitu ABS (Anti-lock Braking System) dan CBS (Combi Brake System). Belum ada harga pasti, karena AHM baru memulai produksinya pada awal 2018.

Meski begitu AHM sudah mengeluarkan harga kisaran, yakni Rp 27 juta – Rp 32 juta. Ada empat pilihan warna, yaitu Black, White, Red, dan Light Gold.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: