17 Desember 2018
Home / News / Bisnis / Danamon jual Adira ke Zurich

Danamon jual Adira ke Zurich


Jakarta (RiauNews.com) – PT Bank Danamon Tbk (BDMN) akan menjual sahamnya di PT Asuransi Adira Dinamika (Asuransi Adira) sebesar 70 persen kepada Zurich Insurance Company Ltd.

Penjualan saham itu dilakukan dengan penandatanganan conditional sale and subscription agreement/CSSA (perjanjian bersyarat penjualan dan penyertaan) pada 27 September 2018.

Perseroan akan menjual 70 persen saham Asuransi dan Willy Suwandi Dharma, pemilik 10 persen saham Asuransi Adira kepada Zurich Insurance Company Ltd (Zurich). Perseroan dan Willy Suwandi Dharma tidak memiliki hubungan afiliasi dengan Zurich.



“Rencana penjualan saham akan dilakukan dengan total harga Rp 3,9 triliun untuk saham-saham yang dimiliki oleh Perseroan,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Bank Danamon Tbk, Rita Mirasari dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (27/9/2018).

Ia menuturkan, rencana penjualan saham diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perseroan, pemangku kepentingan dan pemegang saham perseroan dan asuransi Adira.

“CSSA tunduk pada beberapa persyaratan-persyaratan, termasuk persetujuan perubahan pengendali dari OJK. Kepemilikan saham perseroan dalam asuransi Adira akan alami penurunan dari semula 90 persen menjadi 20 persen,” kata dia.

Usai penutupan transaksi, perseroan akan catat keuntungan modal. Selain itu, laporan keuangan asuransi Adira tidak lagi dikonsolidasikan dengan laporan keuangan perseroan.***

Sumber: Liputan6

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: