23 Februari 2018
Home / News / Bisnis / Daihatsu impor Sirion generasi ketiga dari Malaysia

Daihatsu impor Sirion generasi ketiga dari Malaysia

Daihatsu Sirion.

Jakarta (RiauNews.com) – Mobil perkotaan (city car) milik Daihatsu, Sirion, kurang mendapat sambutan dari konsumen Indonesia. Ini terlihat dari angka penjualan yang hanya 200-an perbulan.

Kenyataan ini membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memutuskan untuk mengimpor Daihatsu Sirion generasi ketiga yang rencananya akan mengaspal pada Februari 2018, diimpor dari Malaysia.



“Mengapa kita impor Sirion dari Malaysia yang lebih dulu mengenalkan Perodua Myvi? Karena peminat dari city car ini tidak terlalu banyak di Indonesia,” kata Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra, yang dikutip dari iNews Otomotif, Kamis (25/1/2018).

Ditambahkan Amelia, Daihatsu akan merugi jika memaksakan untuk diproduksi secara lokal (CKD), selain itu, harganya juga menjadi lebih mahal.

“200-an unit per bulan itu rugi. Jika diproduksi di Indonesia, harganya juga akan mahal. Jika dibandingkan dengan Malaysia, enggak mungkin. Di sana konsumen city car-nya, paling laris. Kalau di Indonesia itu kan tadi saya bilang paling laku di kelas MPV,” jelasnya.

Sebab itu, PT ADM lebih memilih mengimpor langsung dari Malaysia karena permintaan serta kapasitas produksi di Negeri Jiran lebih tinggi. Untuk harga, Daihatsu masih enggan memberikan bocoran sampai mobil ini diluncurkan.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: