20 Agustus 2018
Home / News / Bisnis / Blanko ATM Bank Riaukepri Kosong, kok bisa?

Blanko ATM Bank Riaukepri Kosong, kok bisa?

ASN Pemprov Riau saat melakukan penarikan tunai di mini ATM Bank Riaukepri. (Kredit: Bank Riaukepri)

Rengat (RiauNews.com) – Kasus kosongnya blanko tak hanya bisa terjadi pada saat pengurusan KTP elektronik, tapi juga terjadi pada pengurusan kartu ATM Bank Riaukepri.

Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau merasa kecewa karena blanko atau formulir pembuatan kartu ATM Bank Riaukepri kosong atau tidak tersedia saat ingin membuka rekening, sementara kegunaan menjelang dan menghadapi lebaran Idul Fitri sangat penting.



“Kami berharap perbankan tersebut lebih mengoptimalkan pelayanan,” kata Beta (45 tahun) salah satu warga Inhu di Rengat, Senin (4/6/2018).

Beta tidak terlalu yakin jika dalam beberapa hari ke depan blanko untuk ATM tersedia, karena menurut keterangan dari pihak Bank RiauKepri Rengat pertengahan Juni 2018 baru ada, waktunya pun belum dapat dipastikan.

Diwartakan oleh Antara, ratusan masyarakat Inhu diperkirakan akan mengalami kesulitan jika mengambil uang di bank milik Pemprov Riau dan Kepulauan Riau tersebut menjelang lebaran. Sebab, dalam beberapa hari ke depan pihak perbankan akan libur, pengambilan uang hanya bisa melalui ATM. Sementara ketika mengurus ATM tak bisa karena blankonya tidak ada.

“ATM itulah yang dapat membantu, sementara banyak warga tidak punya,” sebutnya.

Warga Rengat Barat Febri juga menyebutkan, mestinya pihak Bank Riaukepri selalu menyediakan semua kebutuhan masyarakat, karena saat ini perbankan tersebut sudah menjadi kepercayaan pihak penabung, terutama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengambil gaji maupun Tunjangan Hari lebaran (THR) 2018 melalui bank tersebut.

Sementara saat dikonfirmasi pada pihak manajemen Bank RiauKepri berkaitan dengan kosongnya blanko ATM tersebut, belum berhasil dihubungi.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: